Drumband SD Dewi Sartika

Drumband SD Dewi Sartika
Dumband SD Dewi Sartika

Selasa, 03 Maret 2015

KREATIVITAS SISWA : Membuat Batik dengan Teknik Jumputan

Kelas 4 melakukan praktik membatik dengan teknik jumputan
Salah satu karya siswa menggunakan perpaduan dua warna

Karya siswa dengan satu warna


Alat dan bahan :
1. kain putih
2. pewarna pakaian
3. garam
4. air
5. baskom
6. sendok
7. kelereng/batu
8. tali rafia/karet

Cara:
1. letakkan batu/kelereng pada kain lalu ikat dengan rafia atau karet
2. siapkan air dalam baskom, beri pewarna pakaian dan tambahkan garam dapur
3. celupkan kain yang telah disiapkan tadi
4. rendam sekitar 5-10 menit
5. angkat lalu keringkan dengan cara diangin angin

Menyiapkan air dan pewarna pakaian


Mulai mencelupkan kain ke dalam air berwarna



Dan ini sebagian hasilnya

Karya kelompok Mei

Karya Kelompok Annisa

Karya Kelompok Rosa

Karya Kelompok Novi

4 komentar:

  1. yang dipostkan hanya kelas 4 dan prestasi di luar saja dimana hasil yang dikembangkan kelas 1 dan 2 nya kan itu semua juga menggunakan pembelajaran tema

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf, atas nama pribadi.... Bukan ada pilih kasih atau apapun... kebetulan saya sebagai pengelola blog ini memegang kelas 4 sehingga setiapa apapun yang ada di kelas 4 dan saya abadikan selalu saya upload di sini. untuk kelas lain.... kalau memang ada bisa juga kok saya bantu untuk saya tampilkan si blog ini.... Sekali lagi mohon maaf.... untuk selanjutnya akan saya usahakan untuk mendapatkan dokumentasi setiap kelas... dan saya upload di blog ini...

      Hapus
  2. mana kreatifitas mu wahai anakku tidak pernah ada yang di muatkan apakah tidak pernah dinilai hasil mu ? ATAU TIDAK PERNAH DI PERHATIKAN OLEH GURUMU !!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf.... saya yakin setiap karya dari para siswa tidak ada yang diabaikan begitu saja oleh gurunya.... hanya saja mungkit tidak terdokumentasi dalam bentuk foro sehingga saya kesulitan untuk mengupload. saya sendiri tidak mungkin untuk selalu mengawal setiap kelas dalam hal dokumentasi karena saya juga memegang kelas. Untuk kelas 4 memang karena saya yang memegang dan setiap ada kegiatan apapun saya dokumentasikan menggunakan sarana pribadi sehingga bisa langsung saya upload....
      Untuk kelas lain akan saya usahakan agar setiap kelas mengirimkan materi untuk dipublikasikan di blog ini... Terima kasih atas kritik dan masukan yang membangun....

      Hapus